4 Alasan Kenapa Harga Genset 50 KVA Beragam

Mungkin banyak dari Anda yang bertanya tanya, kenapa harga genset silent 50 kva yang ditawarkan di pasaran cukup beragam, berkisara antara 50 jutaan rupiah bahkan ada yang menjualnya hingga ratusan juta rupiah. Sebenarnya apa saja yang menjadi faktor, kenapa harga genset silent tersebut cukup beragam. Berikut ulasanya untuk Anda.

  1. Merek genset

Hal pertama yang umumnya diperhatikan, yaitu merek atau brand. Biasanya semakin terkenal sebuah merek atau brand, maka harga produk yang ditawarkan akan lebih mahal, ketimbang brand yang belum terlalu terkenal. Alasanya, karena kualitas produknya lebih dapat diandalkan.

Namun demikian, tidak ada salahnya jika Anda mencari tahu kualitas serta review dari masing masing brand akan tipe genset yang hendak dibeli kelak. Tujuannya agar Anda lebih mengetahui kualitas serta layanan yang diberikan oleh produsen asal genset itu sendiri.   

  1. Tipe genset

Selain merek ada juga tipe genset, di pasaran saat ini ada 2 tipe genset yang paling banyak dipasarkan, yaitu tipe open, yaitu tipe terbuka yang langsung pada mesin genset. Yang kedua ada tipe silent, genset yang dilengkapi dengan box pelindung luar, yang sekaligus mampu meredam suara bising dari mesin.

Di pasaran saat ini umumnya harga genset 50 kva type silent, akan lebih mahal, ketimbang tipe open. Salah satu alasanya, yaitu adanya peredam dan pelindung luar dari mesin tersebut.

  1. Tipe mesin

Saat ini genset terbagi menjadi beberapa jenis, mulai dari yang paling banyak beredar, yaitu tipe diesel, bensin dan juga gas alam. Namun salah satu tipe mesin yang paling mahal yaitu tipe diesel, dibandingkan tipe bensin. Namun keunggulannya, tipe yang satu ini lebih efisien, dan lebih awet. Sedangkan untuk mesin dengan bahan bakar gas alam, biasanya lebih ekonomis dan juga lebih awet.

  1. Kapasitas bahan bakar

Satu hal lain yang juga mempengaruhi harga genset, terutama genset berukuran besar, seperti 50 kva, yaitu kapasitas bahan bakarnya. Tentunya semakin besar kapasitas bahan bakar yang digunakan, maka semakin tinggi pula harga yang ditawarkan.

Dari ulasan diatas jelas sudah, bahwa perbedaan harga genset silent 50 kva disebabkan oleh beberapa faktor. Anda sebagai konsumen, yang akan membeli genset dengan daya 50 kva, ada baiknya jika memilih genset yang sesuai kebutuhan, dan juga budget yang dimiliki saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *