Intip Perbedaan Antara Atap Seng Spandek dan Galvalum

Zaman sekarang, ada banyak sekali jenis material atap rumah hunian yang bisa dijadikan pilihan. Sebagai contoh, disini Anda bisa menggunakan penggunaan atap seng spandek ataupun atap galvalum. Namun agar lebih yakin dalam pemilihan atap rumah tersebut, maka sebaiknya Anda perlu menyimak informasi seputar beberapa perbedaan kedua atap tersebut berikut ini.

Apa saja perbedaan antara atap spandek dan galvalum?

Perlu Anda ketahui, bahwa antara atap spandek dan galvalum umumnya memiliki keunggulan tersendiri yang bisa digunakan untuk penggunaan atap rumah hunian. Akan tetapi, jika Anda masih bingung dalam menentukan pilihan atap rumah tersebut, maka bisa simak beberapa perbedaan antara atap spandek dan galvalum di bawah ini.

  1. Bahan material yang digunakan

Salah satu perbedaan utama  dari atap spandek dan atap galvalum, bisa Anda lihat dari bahan material yang digunakan di dalamnya. Dimana untuk atap spandek, umumnya terbuat dari bahan seng dan aluminium. Sementara itu, untuk atap galvalum sendiri umumnya terbuat dari campuran bahan material antara galvanis dan aluminium, seng dan silikon.

  1. Segi struktur dan aplikasi

Selanjutnya, Anda juga bisa melihat perbedaan lain dari atap seng spandek dan galvalum dari segi struktur dan pengaplikasiannya. Meskipun dari segi strukturnya sama – sama fleksibel, namun pengaplikasian atap spandek sering digunakan untuk kebutuhan sekat ruangan dan dinding. Berbeda dengan atap galvalum, yang mana sering digunakan untuk rangka partisi, pagar dan struktur dinding.

  1. Proses pemasangan

Adapun perbedaan yang juga perlu Anda ketahui dan pahami dari atap spandek dan atap galvalum, yakni bisa dilihat dari segi proses pemasangan yang dilakukan. Dimana di sini dikatakan, bahwa kedua atap tersebut umumnya memiliki tingkat kesulitan yang berbeda – beda dalam proses pemasangannya. Dibandingkan dengan atap galvalum, untuk pemasangan atap spandek terbilang lebih mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang begitu besar.

Jadi, itulah tadi sekiarnya pembahasan penting untuk Anda mengenai beberapa perbedaan antara atap seng spandek dan atap galvalum. Dengan mengetahui kedua perbedaan atap tersebut, maka Anda bisa lebih mudah menentukan pilihan atap yang cocok digunakan untuk rumah hunian nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *