Mengenal Lebih Dekat Mengenai Baja Ringan Taso, Yuk Jangan Sampai Ketinggalan!

Baja Ringan Taso menjadi salah satu jenis baja ringan yang banyak digunakan oleh masyarakat dalam membangun konstruksinya. Tidak hanya kuat dan bentuknya yang mendukung konstruksi, juga dapat ditemukan di mana saja. Karena sangat mendukung konstruksi, anda perlu tahu lebih dalam mengenai harga baja ringan taso agar tidak salah memilih bahan konstruksi. Perhatikan penjelasan berikut ini untuk menambah informasi jelasnya!

Apa Itu Baja Ringan Taso? Yuk Kenali

Baja taso merupakan jenis baja yang telah diubah atau mengalami pembaharuan dengan menerapkan teknologi baru yang lebih canggih dengan memadukan unsur yang berguna untuk memperkuat bangunan. Umumnya, jenis baja ini digunakan untuk struktur atap yang mampu menahan beban berat.

Jenis baja ini sudah ada sejak tahun 1994 di bawah naungan PT Tatalogam Lestari. Bahan dasar yang digunakan dalam pembuatannya diantaranya karbon, aluminium, dan zinc yang mampu membentuk sifat dari baja ringan sehingga kokoh dan tidak mudah mengalami pengaratan.

Baja ini terbilang sangat cocok untuk berbagai jenis konstruksi karena model dan ukurannya yang mendukung.

Ukuran Baja Ringan Taso

Setelah mengetahui pengertiannya, Anda juga harus tau ukuran harga baja ringan taso yang beredar di pasaran. Tujuannya agar Anda bisa melakukan pembelian sesuai dengan kebutuhan. Bagi Anda yang membutuhkan sebuah rangkaian maka bisa memilih jenis baja dengan ukuran yang tipis. Pasalnya terdapat dua jenis taso yaitu Jenis Kaso dan Jenis Reng.

Ketebalan yang dimiliki baja taso jenis kaso yaitu sekitar 0,75 – 1 mm. Sementara jenis baja ringan reng memiliki ketebalan sekitar 0,40 – 0,60 mm dengan dimensi sekitar 31 – 100 mm. Keda jenis ini terbuat dari bahan galvalum yang digunakan untuk memperkuat kuda-kuda dan kondisi gording agar bisa diletakkan pada permukaan atau dengan baik.

Biaya yang dikeluarkan untuk membeli baja taso juga sangat beragam sesuai dengan ukuran dan model yang dipilih. Umumnya, harga yang ditetapkan berkisar antara Rp 70.000 hingga Rp 210.000 per meternya. Harga ini terbilang sangat terjangkau jika dibandingkan material lainnya.

Sekian pembahasan mengenai harga baja ringan taso yang banyak digunakan untuk menggantikan kayu sebagai material bangunan. Penggunaan baja taso terbilang sudah umum dilakukan melihat dari banyaknya kelebihan yang ditawarkan. Yuk upgrade bangunan Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *