Harus Tahu! Inilah Beberapa Tips Sebelum Membeli Genset Di Tempat Jual Genset Jakarta

Kehadiran genset sangatlah penting khususnya untuk kebutuhan industri, agar saat listrik tiba-tiba padam, kegiatan produksi masih tetap dapat berlangsung. Maka dari itu karena kehadirannya penting, pemilihan genset harus diperhatikan, supaya dapat digunakan sesuai kebutuhan, dan jangan sampai salah pilih. Inilah beberapa tips sebelum membeli genset di toko jual genset Jakarta.

  1. Pahami Tipe Genset

Sebelum membeli genset di tempat jual genset Jakarta terdekat anda, penting untuk mengetahui terlebih dahulu tipe-tipe genset. Umumnya genset mempunyai 2 tipe yaitu tipe silent dan tipe open. Untuk tipe silent biasanya tak menghasilkan kebisingan suara atau bisa dibilang bahwa tipe ini tingkat desibelnya relatif rendah, karena dilengkapi peredam suara.

Sedangkan tipe open berbeda dengan silent, tipe ini mempunyai tingkat kebisingan yang relatif tinggi. Genset open perlu ditempatkan di ruangan khusus agar dapat bantu meredam suaranya atau kebisingannya sehingga tidak mengganggu sekitar.

  1. Pahami Tipe Mesin Gensetnya

Selain memahami tipe genset pada umumnya, penting juga bagi anda yang hendak membeli genset misalnya di tempat jual genset Jakarta, untuk memahami apa saja tipe mesin genset. Ada 2 jenis kategori mesin yang dipakai di dalam genset, yakni mesin 2 tak dan juga mesin 4 tak.

  1. Mengetahui Daya Listrik yang Dibutuhkan

Tentukan terlebih dahulu apa saja peralatan yang nantinya akan digunakan ketika menyalakan genset. Misalnya mesin, lampu, AC, dan lain-lain, kemudian anda hitung berapa total daya listrik yang dibutuhkan.

  1. Memilih Produk yang Original

Hati-hatilah jangan sampai anda membeli produk palsu, karena tentunya berpengaruh juga terhadap komponen alatnya tersebut. Pastikan produk genset yang akan anda pilih tersebut asli. Salah satu cara mengeceknya yaitu dengan memeriksa COO atau Certificate of Origin di nomor seri yang biasanya tercantum pada mesin serta generator.

  1. Memilih Genset yang Punya Garansi serta Ketersediaan Sparepart

Hal yang tidak kalah penting juga sebelum membeli genset di toko jual genset terdekat adalah pastikan genset yang akan anda beli memiliki garansi resmi dan juga ketersediaan sparepart. Sehingga ketika suatu saat genset rusak, anda tak kebingungan cari sparepart atau suku cadang original genset tersebut.

  1. Pastikan Tempat Jual Genset Sudah Terpercaya

Jangan asal di dalam memilih tempat penjualan generator. Pastikan tempat tersebut terpercaya dan memiliki kualitas produk dan layanan yang bagus, serta ketersediaan sparepart lengkap.

Pelajarilah penggunaan genset yang baik dan benar, karena memahami pengetahuan tentang genset akan mempermudah anda saat berdiskusi dengan penjual genset serta mempertimbangkan produk mana yang akan anda pilih. Itu dia beberapa tips sebelum membeli genset di toko jual genset Jakarta maupun penjual genset di kota lainnya. Semoga informasi di atas tadi bermanfaat dan dapat membantu anda dalam memilih serta mendapatkan genset dengan kualitas yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *