Mengapa Harus Cetak Shopping Bag Ramah Lingkungan? Ini 3 Alasannya!

Pernahkah Anda terpikir untuk cetak paper bag untuk shopping alih-alih membeli yang sudah jadi? Memakai shopping bag dengan bahan kain atau kertas daur ulang kian dianjurkan untuk menekan produksi limbah yang mencemari lingkungan. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan berbagai manfaat selama memakainya seperti:

  1. Menekan jumlah sampah plastik

Tahukah Anda limbah plastik termasuk sampah yang memerlukan proses penguraian terlama? Diperlukan sekitar 450-1.000 tahun sampai plastik benar-benar masuk ke tanah. Karena tahapnya yang lama pula jenis limbah ini akan berbahaya bagi lingkungan dan ekosistem di Bumi.

Lalu, langkah apa yang sebaiknya dilakukan sebagai tindak pencegahan? Memakai shopping bag ramah lingkungan adalah cara simpel yang dapat Anda lakukan. Selain harganya yang murah, tas ini tak akan menghasilkan limbah yang sulit diurai.

  1. Menghemat pengeluaran untuk belanja

Dibandingkan kantung plastik, shopping bag yang terbuat dari kertas dan kain memang lebih mahal. Akan tetapi, Anda akan menerima lebih banyak keuntungan setelahnya. Sebut saja menekan jumlah sampah plastik yang berisiko mencemari lingkungan seperti yang dijelaskan pada poin sebelumnya.

Selain itu, cetak shopping bag secara tak langsung menghemat pengeluaran uang belanja. Hal ini disebabkan Anda hanya mengalokasikan dana satu kali untuk pembelian tas daur ulang yang dapat dipakai berkali-kali. Berbeda dengan kantung plastik yang dibuang dalam satu kali pemakaian.

  1. Lebih awet dan punya desain menarik

Beberapa shopping bag memakai material tebal yang membuatnya awet. Misalnya kanvas, blacu, hingga ivory. Tingkat ketebalan yang ditawarkan pun bakal mencegah risiko kebocoran dari cairan atau kerusakan pada bahan-bahan makanan yang teksturnya lembut.

Dari segi desain pun shopping bag lebih variatif. Anda yang memproduksinya sendiri dapat melakukan kustomisasi memakai rancangan yang disiapkan. Kalau belum punya, tinggal pakai template yang disediakan pihak percetakan yang memproduksinya.

Bagaimana, semakin tertarik untuk cetak paper bag untuk meningkatkan pengalaman belanja? Pastikan bahan yang Anda pilih punya kualitas bagus dan jasa percetakan yang menangani adalah pihak terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *