Kisaran Harga Pasang Behel Terdekat

Behel diperlukan guna merapikan gigi. Namun kini malah menjadi trend dikalangan anak muda. Dengan aneka warna behel yang seolah menjadi hiasan gigi. Kira-kira harga pasang behel terdekat adalah sebagai berikut.

Behel Berbahan Keramik

Harga pasang kawat gigi atau behel tergantung pada bahan behelnya yang cukup bervariasi. Selain itu juga dipengaruhi oleh dokternya. Untuk dokter gigi umum biaya pasang behel di luar jenis bahan behelnya adalah sekitar 1,5 juta Rupiah hingga 5 juta Rupiah. Hal ini tergantung kualitas klinik tempat bekerjanya juga. Sedangkan tarif pasang behel di luar jenis bahan behelnya oleh dokter gigi spesialis adalah mulai dari 5 juta Rupiah hingga sekitar 10 juta Rupiah. Jika bahan behel terbuat dari keramik, komposit, dan sapphire, dengan braket atau penghubungnya yang bening selayaknya warna gigi, maka biayanya mulai dari 10 juta Rupiah hingga 16 juta Rupiah. Sayangnya behel keramik ini mudah pecah atau retak, jika penggunanya kurang berhati-hati.

Aligner Transparan

Behel transparan atau yang disebut clean aligner memiliki warna yang tidak terlalu mencolok. Warna bening transparan ini menjadi keunggulannya. Sering digunakan pada kasus pergeseran gigi yang masih ringan sifatnya, sehingga mudah untuk dilepas pasang sesuai kebutuhan, seperti pada saat sikat gigi ataupun makan. Adapun tarif pasangnya adalah mulai dari 15 juta Rupiah hingga 65 juta Rupiah.

Behel Berbahan Metal

Behel ini tergolong konvensional dan paling banyak digunakan. Bahannya terbuat dari metal, logam stainless steel, dengan penghubung berupa band serta wire. Sering digunakan pada masalah gigi yang kompleks sifatnya. Warna karetnya bisa diganti dan dipilih sesuai keinginan. Tarif pasangnya mulai dari 5 juta Rupiah hingga 12 juta Rupiah.

Self Ligating Brace atau Damon

Behel damon ini tak menggunakan elastic band sebagai penghubungnya, tapi suatu klip logam kecil khusus. Sehingga bisa memudahkan saat menyikat gigi dan memberikan hasil yang cepat. Tersedia dalam warna transparan juga keramik. Dengan tarif pasang mulai 15 juta Rupiah hingga 30 juta Rupiah.

Itulah gambaran mengenai kisaran tarif biaya pasang behel gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *