Tips Desain Untuk Cetak Kartu Nama yang Menarik

Kartu nama adalah salah satu hal yang bisa memberikan kesan pertama pada siapapun penerimanya. Oleh karena itu, Anda perlu memiliki kartu nama yang menarik supaya kesan yang Anda tinggalkan juga menarik. Berikut tips desain untuk cetak kartu nama yang menarik.

Pilih Kertas yang Berkualitas

Hal pertama dalam mendesain kartu nama yang menarik adalah memilih bahan kartu yang berkualitas. Selain membuat kartu nama Anda terasa mewah, kartu nama dengan bahan berkualitas juga akan membuat kartu nama Anda tidak mudah rusak.

Bahan kertas yang biasanya digunakan untuk membuat kartu nama berkualitas adalah kertas linen. Anda juga bisa meminta percetakan supaya menambahkan plastik mika supaya kartu nama Anda juga tahan air sehingga bertahan lama.

Pakai Desain yang Bersih dan Tidak Penuh

Pastikan Anda menggunakan desain yang simple, bersih, dan minimalis supaya kesan mewah dan profesional bisa dirasakan oleh penerima kartu nama Anda. Biarkan banyak ruang kosong supaya para penerima kartu terfokus untuk membaca informasi yang tertera pada kartu nama Anda.

Selain itu, usahakan supaya sisi belakang kartu nama Anda dibiarkan kosong. Sebenarnya ini opsional, Anda bisa juga memakai sisi belakang untuk menuliskan informasi. Tapi dengan sisi belakang yang kosong, baik Anda atau penerima kartu bisa menuliskan informasi tambahan yang penting.

Perhatikan Penggunaan Warna

Sebelum cetak kartu nama, Anda perlu mendesainnya dengan warna yang tidak terlalu banyak. Pilihlah satu warna saja, kalaupun Anda hendak menggunakan kombinasi warna, gunakan maksimal tiga warna saja. 

Ingat, kartu nama akan memberikan kesan. Jika kartu nama Anda memiliki terlalu banyak warna, penerima kartu akan menganggap Anda norak, berlebihan, dan tidak memiliki selera yang bagus. Tentu ini akan sangat merugikan jika Anda menggunakan kartu nama untuk mencari klien atau partner dalam berbisnis.

Taruh Informasi yang Singkat dan Jelas

Dalam mendesain kartu nama, jangan sampai Anda memberikan terlalu banyak informasi sehingga ruang kosong malah lebih sedikit dibandingkan tulisan yang tertera. Anda hanya perlu memberikan beberapa informasi krusial saja pada kartu nama Anda. 

Informasi yang perlu dipasang adalah nama dan logo perusahaan, nama Anda, posisi di perusahaan, dan nomor telepon serta email. Jika Anda memberikan informasi lain yang tidak perlu, penerima kartu bisa menganggap Anda orang yang suka pamer, sehingga proses bonding akan terganggu.

Itu dia beberapa tips dalam mendesain kartu nama yang menarik tapi tetap profesional. Pastikan Anda mengikuti tips-tips di atas sebelum memutuskan untuk cetak kartu nama supaya Anda memiliki kartu nama yang baik, menarik, dan profesional untuk memberikan kesan yang baik.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *