Tips Memilih Atap Metal Pasir Untuk Hunian Anda

Atap metal pasir menjadi salah satu komponen pembangunan bangunan. Pemilihan produk atap metal ini harus memperhatikan beberapa hal agar mendapatkan genteng metal pasir dengan kualitas terbaik. Atap ini berperan vital untuk menutup bagian atas hunian dari cuaca ekstrem. Inilah beberapa pertimbangan sebelum membeli atap metal pasir yang tepat.

  1. Memperhatikan Bahan dan Ketebalan

Atap metal pasir biasanya tersedia dalam berbagai bahan dan ketebalan. Produk genteng ini bisa dipilih berdasarkan ketebalan yang dibutuhkan untuk hunian Anda. Berapapun ketebalan atap metal pasir ini harus tetap standar nasional Indonesia sehingga aman digunakan. Perhatikan juga bahan yang dipakai. Pastikan bahwa atap metal ini memakai bahan logam atau metal berkualitas sehingga bisa awet bertahun-tahun.

  1. Memeriksa Lapisan Pelindung Karat

Atap metal pasir ini seringkali dianggap sebagai genteng tahan cuaca dan karat. Atap metal ini mempunyai lapisan pelindung karat yang kuat sehingga bisa memberikan keamanan ekstra terhadap isi hunian Anda. Lapisan karat sudah lulus uji klinis sehingga memberikan jaminan ketahanan lebih dari 10 tahun pemakaian. Untuk memeriksa ketahanan lapisan karatnya, Anda bisa mengujinya dengan menggores permukaan dan menyemprotkan air garam terus-terusan.

  1. Memilih Warna Atap Metal Pasir Yang Indah

Selain kedua hal diatas, Anda perlu memilih genteng mental pasir yang memiliki estetika indah. Warna yang tepat akan membuat tampilan rumah terlihat menawan. Anda bisa memilih warna genteng metal pasir yang sesuai dengan model rumah. Pastinya ini akan menjadi daya tarik hunian dan meningkatkan nilai estetika rumah Anda. Ada beberapa warna yang disediakan oleh pihak produksi genteng untuk memenuhi selera pembeli.

  1. Memilih Atap Metal Pasir dengan Kualitas Bagus

Pertimbangan terakhir dalam memilih atap metal pasir yang bagus adalah memilih kualitasnya. Pilihlah produk genteng yang sudah mempunyai sertifikat standar nasional Indonesia untuk mendapatkan kualitas terbaik. Sertifikat ini sangat penting saat membeli produk-produk di Indonesia.  Produk dengan standar nasional  Indonesia adalah jaminan produk bermutu dan berkualitas termasuk atap metal pasir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *